Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan Mata

00.42

Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan Mata


Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan MataBahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan  Mata,-Semakin berkembangnya jaman, makin banyak diciptakan penyempurnaan alat untuk membantu kehidupan manusia, terutama di dunia fashion dan kesehatan contohnya softlens. Kontak lensa atau softlens adalah sejenis lensa pengganti kacamata minus atau plus yang praktis dan efisien. Sehingga bagi para penderita rabun jauh atau rabun dekat bisa tidak menggunakan kacamata sebagai alat bantu melihat. Sedangkan untuk di dunia fashion, penggunaan kontak lensa atau softlens biasanya untuk merubah warna lensa mata sesuai dengan keinginan. Contohnya ingin memiliki warna mata biru atau hijau seperti orang Eropa atau orang Timur Tengah bisa dengan menggunakan kontak lensa.

Efek Samping Memakai Lensa Kontak Bagi Kesehatan Mata

Setiap alat atau semua hal di dunia ini pasti punya dampak positif dan dampak negatifnya, begitu pula dengan penggunaan lensa kontak bagi kesehatan mata. Ada beberapa gangguan dan masalah yang dapat ditimbulkan dari penggunaannya pada mata seperti berikut ini.
  • Iritasi Mata
Penggunaan kontak lensa atau softlens secara terus menerus ditambah kurangnya perawatan pada softlens yang digunakan ataupun debu dapat mengakibatkan iritasi pada mata. Sebaiknya, untuk menghindari iritasi pada mata dapat dilakukan dengan menjaga selalu kebersihan lensa dan juga jangan sampai lensa tersebut kering. Cuci lensa dengan cairan khusus serta selalu bawa obat tetes mata khusus penggunaan softlens untuk digunakan membersihkan debu penyebab iritasi mata.
  • Softlens Rusak
Saat tidur, penggunaan softlens tidak dibenarkan dan tidak dianjurkan. Sebab, softlens yang digunakan dapat koyak atau sobek dalam mata, sehingga tidak nyaman dan bisa menimbulkan beberapa gangguan mata. Kenapa softlens bisa koyak ketika digunakan untuk tidur? Hal ini dapat terjadi karena saat tidur softlens mengalami kekurangan oksigen dan mudah bergerak – gerak di dalam mata, sehingga softlens dapat pecah dan koyak. Selain itu, softlens dapat pula koyak saat melepasnya. Sebaiknya gunakan obat tetes khusus softlens sebelum melepas lensa dalam mata.
  • Infeksi Kornea
Infeksi biasa terjadi karena adanya kuman, virus dan jamur serta infeksi juga dapat terjadi pada kornea mata. Penyebab dari infeksi kornea ini adalah kurangnya kebersihan lensa kontak sehingga menyebabkan terjadinya infeksi pada kornea mata. Bagi pengguna softlens sebaiknya selalu menjaga kebersihan lensa yang akan digunakan supaya tidak dapat ditumbuhi beberapa macam kuman, bakteri dan jamur pada lensa.
  • Hypoxia
Hypoxia merupakan keadaan dimana ukuran lensa dapat terlalu besar atau terlalu kecil sehingga tidak nyaman saat digunakan. Hal tersebut dapat saja terjadi karena salah saat memilih softlens. Sebaiknya, saat ingin memilih lensa kontak, ketahui terlebih dahulu kadar air mata yang sesuai dengan lensa yang akan dipakai. Apabila memiliki kadar air mata yang lumayan banyak, maka gunakan lensa yang memiliki kadar air sedikit.
  • Noda Kornea
Noda pada kornea dapat saja terjadi saat menggunakan softlens yang ketat pada mata. Sehingga menyebabkan mata menjadi alergi dan kekurangan oksigen. Selain itu, akan timbul noda pada kornea mata dan mata akan lebih sensitive terhadap cahaya.
  • Edema
Edema merupakan penyakit pada mata yang menyebabkan mata merah dan berair pada saat melepas lensa pada mata serta pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena mata yang kekurangan oksigen dan kelelahan sehingga mengakibatkan pandangan kabur. Sebaiknya saat kondisi seperti ini, berhentilah menggunakan softlens mulai dari sekarang dan istirahatkan mata supaya mendapatkan oksigen serta kembali fresh. Atau konsultasikan segera ke dokter.
  • Blepharitis
Tidak semua orang cocok dengan softlens yang digunakan, sehingga menimbulkan beberapa macam gangguan pada mata seperti inflamasi pada kelopak mata. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit blepharitis adalah kornea serasa terbakar, muncul kerak di kelopak mata, dan pembuluh darah di sekitar bola mata akan tampak lebih jelas. Untuk pengobatan dapat dilakukan dengan cara mengkompres mata menggunakan air hangat dan memeriksakan ke dokter mata agar mendapatkan penanganan yang lebih baik.

sumber : http://www.kesehatanpedia.com/2015/01/bahaya-memakai-softlens-terlalu-lama.html


Selain informasi mengenai Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan  Mata , kami juga menawarkan kepada anda Kuding Plus Tea sebagai minuman kesehatan alami untuk meningkatkan konsentrasi serta menguatkan daya ingat secara alami. 

Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan Mata
Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan  Mata,-Eye Care Softgel merupakan salah satu produk alami  terbaik dari Green World Global yang di formulasikan secara khusus kepada anda untuk mengatasi berbagai macam keluhaan pada mata serta sebagai nutrisi alami untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.Mengapa demikian ? karena Eye Care Softgel terbuat dari 100% bahan alami pilihan yaitu dari Ekstrak blueberry 35% yang dipadukan dengan Eyebright 25%, Ekstrak ginkgo biloba 15%, Lutein 5%, Riboflavin 3%, Taurine 3%, Ekstrak biji anggur 10%, VA 1%, Zinc 3%.Kesemua bahan alami ini mempunyai kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi mata,dan sudah teruji serta terbukti secara klinis.

Bahan-bahan alami tadi dipadukan dan diolah dengan menggunakan teknologi canggih dan moderen oleh World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., Ltd. – China. Perusahaan herbal berstandar GAP, GEP, GMP, GCP, GSP, dan GLP.Sehingga keaslian dan kemurnian khasiat di dalamnya tetap terjaga dengan baik dan aman..Eye Care Softgel telah dipasarkan lebih dari 20 negara di dunia dan di Indonesia sendiri telah memenuhi perizinan Badan Pengawasan Obat & Makanan juga HALAL sertifikat MUI.Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya .

Isi : 100 sofgel / botol.
Harga : Rp.442.000,-
Cara Mengonsumsi  : Dewasa 2 kali sehari sebanyak 1-2 butur setiap kalinya.
                              Anak-anak 2 kali sehari sebanyak 1 butir setiap kalinya.

Bagi anda yang berminat untuk memesan serta merasakan langsung khasiat dari  Eye Care Softgel untuk menyembuhkan Keratitis ini caranya sangatlah mudah, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS ke No. 085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4 dengan menggunakan format pemesanan ” RHY “ seperti contoh dibawah ini :

 Format Pemesanan Eye Care Softgel Seperti Berikut :

RHY
: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telepon
kirim ke 085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4

Contoh Pemesanan:

RHY
: 2 box : Susi : Jl. Pataruman No 41 Rt/Rw 07/07 kec. Tawang Kel. Empangsari, Tasikmalaya Jawa Barat:
085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4

* Catatan untuk setiap pemesanan di mohon untuk selalu menyertakan kode pemesanan ‘ RHY ‘ ,agar mempermudah kami dalam memproses pemesanan serta dalam proses pengirimananya pengirimannya
.

*Catatan : Bagi anda yang memesan setiap Produk Eye Care Softgel Diatas kepada kami, anda diharuskan melakukan transfer terlebih dahulu minimal setengahnya dari harga tersebut ke rekening yang kami sertakan di bawah ini :

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama     : Sapnudin 
 
Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama     : Sapnudin 

Bank BRI 4371 unit singaparna timur
No.Rekening : 4371-01-000197-50-9
Atas Nama    : sapnudin

*Catatan : Jika sudah transfer segera konfirmasi ke No. 085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4 maka kami akan segera melakukan pengiriman barang , dan apabila barang sudah diterima kami mohon untuk segera melakukan transfer pembayaran sisanya.    
  
Itulah informasi mengenai Bahaya Memakai Soflens Bagi Kesehatan  Mata  . Semoga saja dengan adanya informasi yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »